PENGAMBILAN SUMPAH JANJI DAN PELANTIKAN PERANGKAT DESA TEGALAGUNG

  • Oct 26, 2023
  • Tegalagung

Acara pengambilan sumpah janji dan pelantikan perangkat Desa Tegalagung dilaksanakan pada Hari Kamis Tanggal 24 agustus 2023 bertempat di Balaidesa Tegalagung. Acara yang dihadiri oleh pejabat kecamatan Semanding, Polsek, Koramil dan juga perwakilan dari lembaga dan elemen masyarakat tersebut berjalan secara khidmad dan tertib. Acara dimulai pukul 19.30 sampai dengan selesai.

Acara tersebut merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan penjaringan perangkat Desa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Desa Tegalagung melalui Panitia yang ditunjuk untuk mengisi kekosongan jabatan di Pemerintah Desa Tegalagung. Proses penjaringan perangkat itu sendiri didapatkan melalui ujian yang dilaksanakan pada Tanggal 9 Agustus 2023 di Gedung Graha Dwidja secara serentak dalam satu kecamatan. Setelah didapatkan peserta dengan nilai tertinggi dari masing-masing lowongan, maka peserta inilah yang terpilih untuk menjadi calon perangkat Desa yang selanjutnya dilantik oleh Kepala Desa Tegalagung.

Di Desa Tegalagung telah didapatkan empat perangkat Desa yang akan menempati jabatan sesuai dengan yang dilamar. Adapun keempat perangkat Desa yang dilantik pada malam kemarin adalah LULUK HANUM S.Pd. sebagai Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum, DAFITRA RHIZQY WIWANDA sebagai Kepala Urusan Perencanaan, RICKY ARIANTO sebagai Kepala Seksi Pelayanan, dan KHILMI AULIAUL HIKMAH sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan. Keempat perangkat Desa tersebut adalah penduduk Desa Tegalagung yang telah menunjukkan Kartu identitas kependudukan Tegalagung pada saat mendaftarkan diri menjadi perangkat Desa.

“ Pemerintah Desa Tegalagung mengucapkan selamat bergabung kepada Perangkat Desa yang baru saja dilantik, dengan harapan perangkat yang baru ini semakin membawa Desa Tegalagung menjadi lebih maju”, Sambutan dari Bapak Sutomo Kepala Desa Tegalagung, usai melantik keempat perangkat desa tersebut.

Pemerintah Kecamatan juga mengucapkan selamat kepada perangkat Desa yang baru. “ Jangan jumawa dan harus taat kepada peraturan yang berlaku di dalam menjalankan tugas dan kewajiban yang diemban sebagai pelayan masyarakat”. Pesan Camat Semanding Bpk. Drh.R. Cipta Dwipriyata dalam sambutannya. (kisna)

 

Berita ini telah ditulis ulang dari tanggal 25 Agustus 2023 09:42:51