Pekan Imunisasi Polio Putaran kedua di Desa Tegalagung

  • Feb 27, 2024
  • Tegalagung

Sub Pekan Imunisani Polio Putaran Ke 2 (PIN POLIO II) dilaksanakan mulai 19 Februari 2024. Wilayah pemberian imunisasi tambahan adalah seluruh kabupaten/kota di Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur yang merupakan lokasi terjadinya KLB polio. Upaya ini terus dilakukan Pemerintah untuk mewujudkan generasi yang sehat dan tangguh hingga ke seluruh pelosok negeri. 

Sementara itu Jumat 23/02/2024 menjadi hari terakhir diadakannya imunisasi Polio di Desa Tegalagung. Pada hari-hari sebelumnya para Kader Posyandu sudah gencar mengingatkan dan memberikan informasi kepada para orangtua. Mereka diimbau untuk membawa Balitanya ke Posyandu terdekat untuk mendapatkan imunisasi polio sekaligus mengikuti Posyandu Balita guna memantau tumbuh kembang anak-anak di Desa Tegalagung.

Imbauan ini lantas disambut masyarakat dengan antusiasme yang tinggi, mereka berbondong-bondong membawa anak-anak ke Posyandu terdekat sesuai jadwal yang sudah diinformasikan. Turut hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan ini Ketua TP PKK Kecamatan Semanding Ny. Estri Cipta D., juga Ketua TP PKK Desa Tegalagung Ny.Tursianik Sutomo. Beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada para orangtua Desa Tegalagung yang sudah mengantar anak-anaknya mengikuti Posyandu.(han)