Pelantikan, Pengambilan Sumpah Janji, Penandatanganan Pakta Integritas Dan Bimbingan Teknis Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Desa Tegalagung Semanding

  • Jun 28, 2024
  • Tegalagung

Tegalagung-Senin, 24 Juni 2024 bertempat di Balai Desa Tegalagung telah dilaksanakan pengambilan sumpah janji  Petugas Pemutakhiran Data Pemilih atau yang akrab disebut dengan Pantarlih untuk Pilkada 2024. Dihadiri oleh PPK dan Panwaslu Kecamatan Semanding, Babinsa Desa Tegalagung, Polmas, Tokoh Masyarakat sekitar juga Kepala Desa Tegalagung beserta perangkatnya acara ini berjalan dengan tertib dan khidmat.

Sesuai namanya, Pantarlih berperan dalam pemutakhiran data pemilih Pemilu. Pantarlih sendiri merupakan badan pelaksana Pemilu yang ada di bawah tingkat desa/kelurahan atau di lingkungan Tempat Pemungutan Suara (TPS) berada.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh setiap petugas PPDP. Penandatanganan ini merupakan bentuk komitmen para petugas untuk menjaga integritas, netralitas, serta profesionalitas dalam menjalankan tugas mereka.

Tidak selesai disitu, untuk menciptakan efektifitas kerja para peserta lanjut mengikuti bimbingan teknis. Dimana tata cara Coklit, dan cara mengaplikasikan e-Coklit juga dibahas dan dikupas tuntas dalam Bimtek ini.

Dengan pelantikan ini, diharapkan para petugas PPDP Desa Tegalagung Semanding dapat menjalankan tugas mereka dengan baik dan profesional, serta membantu memastikan terselenggaranya pemilu yang bersih dan transparan. Acara diakhiri dengan doa bersama dan mengharapkan atas kelancaran pelaksanaan acara dan Pilkada bulan November mendatang.(han)