Pemerintah Desa Tegalagung Gelar Festival Hadroh Banjari dalam Peringatan HUT RI ke-79

  • Sep 06, 2024
  • Tegalagung

Tegalagung, 1 September 2024 — Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79, Pemerintah Desa (Pemdes) Tegalagung menggelar Festival Hadroh Al-Banjari dengan tema "Sholawat Nabi Sejukkan Hati, Semarakkan Negeri"  Acara yang dihadiri oleh tokoh masyarakat dan warga setempat ini berlangsung di lapangan desa dengan antusiasme tinggi.

Festival Hadroh Banjari ini menampilkan berbagai penampilan dari grup-grup hadroh terbaik yang ada di Desa Tegalagung. Acara ini tidak hanya sebagai ajang perlombaan, tetapi juga sebagai bentuk apresiasi terhadap seni dan budaya lokal yang mempererat tali silaturahmi antarwarga. Kehadiran para tokoh masyarakat menambah meriahnya suasana malam itu, memberikan dukungan dan semangat kepada seluruh peserta serta warga yang hadir.

Ketua Panitia L. Hanum, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung acara ini. “Mengingatkan kembali, bahwa dalam perlombaan tentu sudah biasa ada pihak yang kalah maupun yang menang, maka saya imbau kepada seluruh pihak yang terlibat dalam perlombaan untuk tetap sportif, mengikuti peraturan dan ketentuan yang diberlakukan,” ujarnya.

Dalam kompetisi yang berlangsung, grup Al- Hidayah Klagen berhasil meraih juara pertama, disusul oleh grup Remas Baitul Muttaqin 1 yang meraih posisi kedua, dan grup Al-Mubarok yang menempati posisi ketiga. Selain itu, penghargaan khusus "The Best Jingle" diberikan kepada grup Assyifa Hibatullah, yang memukau para juri dengan kreativitas dan kekuatan jingle mereka yang interaktif, centil dan terasa unik.

Acara diakhiri dengan penyerahan hadiah berupa uang tunai kepada para pemenang, serta doa bersama untuk bangsa Indonesia agar selalu dalam keadaan aman dan Sejahtera yang dipimpin oleh ketua BPD Desa Tegalagung, Bapak Riyadi. Festival Hadroh Banjari diharapkan menjadi tradisi tahunan yang semakin meriah dan menghibur bagi masyarakat Desa Tegalagung.(han)