Jalan Sehat Bersama Pemdes Tegalagung dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke 78

  • Oct 26, 2023
  • Tegalagung

Hari Minggu, tanggal 27 Agustus 2023 dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia (RI) ke-78 Pemerintah Desa Tegalagung bersama karang taruna Regal Bhakti mengadakanan Jalan sehat dan Makan Gratis Jajanan Tempo Doeloe. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Olahraga Desa Tegalagung.

Kegiatan yang diikuti oleh berbagai elemen masyarakat baik itu dari Pemdes, BPD, LPMD, Karangtaruna, PKK dan juga seluruh masyarakat dari seluruh RT dan RW Desa Tegalagung ini dibuka oleh Kepala Desa Tegalagung. Dengan diawali sambutan Bapak Sutomo selaku Kepala Desa Tegalagung dilanjut dengan pemberangkatan peserta jalan sehat. Adapun rute yang akan ditempuh dalam jalan sehat kali ini telah ditentukan oleh Panitia yaitu mengelilingi wilayah Desa Tegalagung, dengan start dan finish di Lapangan Olahraga Desa.

Selanjutnya peserta jalan Sehat akan disuguhi dengan Jajanan tempo doeloe yang telah disediakan oleh  Pemerintah Desa Tegalagung secara gratis bagi warga Desa Tegalagung yang mengikuti kegiatan tersebut. Jajanan tempo doeloe ini diantaranya nasi pecel, nasi kuning, serabi, gethuk, dan juga macam-macam bubur. Warga menukar kupon makan gratis secara teratur dan bergiliran, tidak ada aksi saling siku maupun saling rebut.

Antusiasme warga Tegalagung dalam merayakan HUT RI yang ke 78 ini sangat luar biasa. Terlebih dalam acara jalan sehat tersebut, selain adanya panggung hiburan  juga bisa menikmati jajanan gratis yang telah disediakan dan juga berbagai macam hadiah. Adapun hadiah yang dibagikan untyuk para peserta yang kuponnya keluar pada saat diundi adalah dengan hadiah utama uang senilai Rp. 5.000.000,00 dan juga ratusan hadiah hiburan baik itu dari panitia sendiri maupun dari swadaya para pengusaha setempat.

Sementara itu, dalam pidatonya, Kades berharap agar kedepannya acara seperti ini bisa terselenggara dengan lebih meriah lagi. (admin)

 

Berita ini telah ditullis ulang dari tanggal 25 Agustus 2023 11:01:27